Alhamdulillah, Atap Gedung MTs Al- Inayah Kota Bogor Akhirnya Direnovasi

Jurnalaksara.com – Madrasah Tsanawiyah Al-Inayah Kota Bogor berupaya menciptakan lingkungan yang nyaman untuk para peserta didik dalam kegiatan pembelajaran.

Salah satunya dengan merenovasi gedung sekolah. Proses renovasi tersebut diharapkan dapat selesai pada akhir Januari 2021 mendatang.
“Perbaikan gedung madrasah ini dikarenakan atap kayu-kayunya sudah pada patah, sehingga jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan roboh dan bukan hanya membahayakan para siswa tetapi juga guru-guru,” kata Kepala MTs Al-Inayah, Zaenul Fikri, S.Sos.I saat dikonfirmasi di sekolahnya, Kampung Pasir, Jalan Danau Bogor Raya, Kota Bogor belum lama ini.

Dijelaskan, ada empat lokal yang diperbaiki atapnya. Semua kayu diganti dengan menggunakan baja ringan dan proses tahap awal renovasi pembangunan dimulai sejak Desember 2020 dan ditargetkan rampung pada akhir Januari 2021.
“Insyaallah jika tidak ada kendala, mudah-mudahan akhir Januari gedung madrasah sudah selesai,” katanya.

Disinggung terkait sumber dananya, Zaenul Fikri menjawab mengenai pembiayaan renovasi dibantu oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jakarta dengan mengirimkan proposal pada tahun 2019 dan baru terealisasi pada tahun 2021. Adapun para donatur dan dibantu oleh alumni serta wali santri.
“Alhamdulillah, sejak tahun 1996 baru pertamakali ini gedung MTs Al-Inayah direhab,” ucapnya.

Madrasah Tsanawiyah Al-Inayah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan sumbangsihnya untuk pembangunan gedung MTs Al-Inayah. (boy)

Redaktur  : Yudi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *