Aliansi Pondok Pesantren se-Kota Bogor Akan adakan Ngaji Deradikalisasi

 


Jurnalaksara.com– Pengasuh Pondok Pesantren dan Santri yang tergabung di dalam Aliansi Pondok Pesantren se-Kota Bogor akan melaksanakan kegiatan “Ngaji Deradikalisasi” di Lingkungan Pondok Pesantren, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi masuknya atau mewabahnya paham radikal yang dapat merusak persatuan dan kesatuan. Sehingga, negara dan masyarakat pada umumnya harus benar-benar memahami sejatinya peran penting pesantren.

“program deradikalisasi ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman mengenai ideology Pancasila dan paham radikal supaya deradikalisasi dapat mencapai ke lapisan santri dan masyarakat sekitar pesantren” ungkap M. Fahmi Fauzan Ihsan, yang menjabat sebagai Ketua Aliansi Ponpes se Kota Bogor saat di temui tim jurnalaksara.com,minggu(25/04/2021).

Kegiatan yang akan di laksanakan pada Hari sabtu Tanggal 1 mei 2021 pekan depan di pesantren sirojul huda, Selain pengajian dan pemaparan program dalam rangkaian kegiatan tersebut akan dilaksanakan santunan anak yatim dan FGD (Forum Grup Discussion) bersama para Tokoh Agama Kota Bogor dan akan diakhiri dengan deklarasi penolakan paham radikal di lingkungan Pondok Pesantren oleh beberapa perwakilan pengasuh Pesantren dan Santri Se-Kota Bogor dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Deklarasi ini merupakan bentuk dukungan dan komitmen pesantren sebagai kekuatan civil society kepada negara untuk terus memelihara dan memperkuat tegaknya nilai-nilai Pancasila, pelaksanaan UUD Thn 1945, serta terwujudnya Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, pungkas Fahmi.(yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *