69 views

Bersih Sampah Ciliwung, SMP Regina Pacis Turut Ambil Bagian

Jurnalaksara.com- Turut serta dalam kegiatan bakti sosial bersih-bersih Sungai Ciliwung yang dilaksanakan di daerah Jl.soleh Iskandar, Kel. Cibuluh, Kec. Bogor Utara Kota Bogor, Sabtu (3/10), SMP Regina Pacis Kota Bogor mengutus perwakilannya untuk terjun langsung bersama para Seniman Jalanan yang tergabung dalam Komunitas Rumah Kreatif Penghuni Kolong (RKPK) yang hari itu berusia genap 7 tahun.

Agnes Atik Susilawati S.Pd Kepala SMP Regina Pacis menjelaskan sekolah selalu mendukung semua kegiatan yang pesitif apapun bentuknya dan dengan siapapun salah satunya lewat organisasi siswa (OSIS) yang ada di sekolahnya,

“Kami selalu mendukung semua kegiatan positif apalagi itu kegiatan sosial, agar siswa kami mampu juga belajar secara langsung bagaimana bersosialisasi dengan masyarakat di luar sekolah,” ungkapnya.
Yudi yang menjadi salah satu penggagas acara Milangkala Ka-7 RKPK yang bertema ‘Doa Kami Untuk Negeri’, menjelaskan keterlibatan beberapa elemen seperti Komunitas, sekolah, pengusaha, instansi keperintahan bahkan anggota legislatif dimaksudkan untuk bersama – sama melakukan langkah nyata untuk peduli pada lingkungan.

“Kami pelaku seni yang sehari- hari di jalan memang ingin bersinergi dengan semua kalangan apapun itu, agar bisa bersama – sama melakukan lankah nyata peduli pada lingkungan dengan terjun langsung bukan cuma wacana dan selogan saja,” ungkap kang yudi sapaan akrabnya.

Menurutnya hal ini pula langkah menepis stigma masyarakat yang menganggap para seniman atau pengamen jalanan bagian dari folusi yang mengganggu.

“Kami ingin agar khalayak umum tau tak semua peseni yang ada di jalan itu hanya menjadi sampah atau folusi, kami juga anak negri yang sebenarnya selalu mencoba berbhakti dengan selalu melaksanakan langkah nyata untuk lingkungan. Salah satunya berdoa bersama dan bersihkan sampah di Sungai Ciliwung,” pungkasnya.

Reporter : Boy
Redaktur : Yudi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *