Cigombong Membangun Gerakan Pramuka Yang Dinamis

 


Jurnalaksara.com- Kegiatan diawal bulan Februari 2022, Kecamatan Cigombong mengadakan kegiatan pelantikan dan kursus orientasi bagi Mabigus.
Diikuti oleh 69 Kepala Sekolah di Wilayah Kecamatan Cigombong dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Korwil Caringin,Cijeruk dan Cigombong. Kamis (03/02/2022).

“Keikutsertaan SMK di 3 Kecamatan ini dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kesadaran kepada seluruh Kepala Sekolah dalam melaksanakan pembinaan Kepramukaan dengan memberi peraturan Pramuka menjadi kegiatan wajib bagi siswa,” tutur Saefulloh yang menjabat sebagai Ketua Pusdiklatcab.

“Keikutsertaan SMK di 3 wilayah kecamatan ini, dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kesadaran dan penguatan para kepala sekolah SMK untuk melaksanakan pembinaan kepramukaan sebagai kegiatan ekstra kurikuler wajib di lembaga pendidikan yang dipimpinnya,” tambah Saepudin Suherman selaku Koordinator Korwil SMK 3 Kecamatan.

“Kita berharap setelah kegiatan ini dilaksanakan, para Mabigus SMK memiliki orientasi progresif dan komitmen untuk menjadikan satuan pendidikannya bisa tumbuh menjadi kekuatan baru,” pungkas Saepudin Suherman yang juga selaku Kepala SMK Triwijaya. (az, zn, wn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *