79 views

Dinas Pendidikan Ajak Satgas Pelajar Tetap Waspada Meskipun di Tengah Pandemi Covid

Jurnalaksara.com – Ditengah situasi Covid yang semakin hari semakin meningkat sehingga hampir sebagian besar sekolah meniadakan pembelajaran tatap muka, lantas tak membuat satuan tugas ( satgas ) pelajar yang berada di Kota Bogor beristirahat juga. Karena maraknya aksi demonstrasi yang beberapa lokasi malah melibatkan pelajar sebagai pesertanya.

Hal ini yang ditekankan oleh Fahmi yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, saat membuka Workshop untuk satgas pelajar Kota Bogor yang dilaksanakan di Hotel Onih Jl. Paledang Kec. Bogor Tengah. Kota Bogor, (22/10).

“Satgas pelajar harus tetap waspada walau di masa pandemi seperti ini, karena bukan hanya tauran pelajar yang sering dihadapi tapi juga marak aksi demonstrasi yang melibatkan pelajar yang saya yakin mereka tidak mengerti banyak tentang apa yang disuarakan.Lebih baik arahkan mereka pada hal yang lebih bermamfaat untuk mengisi banyaknya waktu luang,” ungkap Fahmi.

Sementara Wasijatmiko Nugroho yang menjabat sebagai Ketua Satgas Pelajar Kota Bogor menyampaikan harapannya agar seluruh anggota Satgas Pelajar terperhatikan dan secara kelembagaan Satgas Pelajar Kota Bogor memiliki regulasi dan legalitas yang kuat karena tugas dan kewajibannya yang beresiko.

“Saya berharap satgas pelajar Kota Bogor ini memiliki regulasi dan kelembagaan yang kuat dan berbadan hukum agar saat menjalankan tugasnya yang cukup berat mampu terfasilitasi. Apalagi situasi Covid-19 seperti sekarang,” sebutnya.
Reporter : Boy
Redaktur : Yudi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *