142 views

Disdik Kota Bogor Bersinergi dalam Gerakan Literasi

Jurnalaksara.com – Pertemuan daring yang dilangsungkan di ruang rapat Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor pada Selasa (29/09) diikuti oleh Sekdis, Kasi Kurikulum SMP, dan sejumlah pegiat literasi.
Dalam pertemuan tersebut para pegiat literasi yang tergabung dalam wadah Gerakan Literasi Nasional (GLN) Gareulis Jabar itu membahas agenda-agenda kegiatan literasi di Kota Bogor.
Sebagai wujud dukungan Disdik bahkan sudah mengeluarkan SK Tim Penggerak Gerakan Literasi Sekolah Jenjang PAUD, SD, SMP Tingkat Kota Bogor Tahun 2020.
Yosep Berliana, Kasi Kurikulum SMP mengatakan bahwa prestasi literasi Kota Bogor yang pernah diraih sebelumnya perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

“Dengan adanya Tim Penggerak GLS ini diharapkan dapat memacu prestasi literasi sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kota Bogor,” ungkap Yosep.

“BDR sekarang ini menjadi tantangan tersendiri. Di mana literasi merupakan peluang untuk menjembatani guru dan siswa dalam pembelajaran,” lanjut Yosep.

Sekdis menambahkan bahwa dengan terbentuknya Tim Penggerak GLS semoga bukan hanya literasi di sekolah sendiri saja. Namun bisa meluas untuk mewadahi Gerakan Literasi Keluarga (GLK) dan Gerakan Literasi Masyarakat (GLM).
Hal ini diperkuat dengan dukungan Bunda Literasi Kota Bogor yang disampaikannya secara daring melalui Zoom Meeting.

“Peran literasi itu luar biasa. Karena literasi bukan hanya kegiatan baca tulis. Supaya terarah harus bersinergi. Dan ke depan bisa melibatkan banyak pihak,” tutur Yane Adrian, istri Walikota Bogor yang juga Bunda Literasi Kota Bogor.

Reporter  : Jhon

Redaktur : Yudi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *