215 views

Empat Anggota Pramuka SDN Sindang Sari Dilantik Sebagai Pramuka Garuda

Jurnalaksara.com – Anggota Pramuka siaga pangkalan SDN Sindang Sari menerima piagam penghargaan kwartir cabang gerakan Pramuka Kota Bogor sebagai Pramuka Garuda. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Bogor Utara, Enjum Sumarna usai upacara pelantikan bertempat di halaman SMA PGRI 4 Kota Bogor, Sabtu (14/11).

Pembina Pramuka siaga pangkalan SDN Sindang Sari, RR Dewi Cahyawulan menyebutkan keempat anggota Pramuka siaga yang dikukuhkan sebagai Pramuka Garuda siaga diantaranya yaitu Bagus Santoso, Rifqi Diansyah, Janeeta Nikeisha Erly dan Gendis Luna Ramadhani.

“Alhamdulillah, prestasi ini tentunya berkat dukungan penuh orangtua siswa dan semangat peserta didik dalam mengikuti kegiatan Pramuka dari mulai seleksi hingga dikukuhkannya menjadi Pramuka Garuda,” sebutnya.
Ia juga berharap kepada peserta yang telah meraih prestasi Pramuka Garuda untuk dapat memberikan contoh yang baik kepada temannya sesama anggota Pramuka.

“Semoga kedepannya lebih bersemangat lagi berlatih untuk menyongsong dimasa depan, jangan menyerah untuk memajukan Pramuka di kota Bogor. Dan bagi orang tua terus dampingi putra putrinya serta berikan motivasi semangat di setiap kegiatan,” tuturnya.

Ayu Dian selaku orangtua Gendis Luna Ramadhani mengucapkan terimakasih kepada pembina Pramuka yang telah membimbing dan membina putrinya.

“Saya merasa bangga memiliki anak menjadi salah satu Pramuka Garuda dan itu berkat bimbingan guru-guru di SDN Sindang Sari khususnya ibu Dewi Cahyawula sebagai pembina Pramuka dan saya ucapkan terimakasih,” katanya.

Dengan mengikuti kegiatan Pramuka ini, dirinya menginginkan putrinya memiliki banyak warna dalam hidupnya bahwa pengalaman dan pembelajaran bukan hanya dibidang akademik melainkan di non akademik pun sama pentingnya.

“Saya mau dia (Gendis Luna Ramadhani) merasakan berbagai kegiatan-kegiatan sebagai pengalaman dan pembelajaran sehingga dapat di kenang dalam hidupnya hingga dewasa nanti,” tuturnya.

Reporter  : Boy

Redaktur  : Yudi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *