Hadapi Covid, Kolaborasi Pramuka Peduli dengan Temanco-SalamAid


Jurnalaksara.com – Melonjaknya kasus Covid-19 varian Omicron semakin tak terbendung, di Indonesia dalam satu hari per tanggal 3 Februari mencapai 27.197 kasus positif, di Kota Bogor kemarin kenaikan kasus positif mencapai 336 kasus dibanding hari sebelumnya.
Ditengah kepanikan sebagian masyarakat, Pramuka Peduli Kota Bogor berkolaboraksi bersama Temanco – SalamAid menjalankan aksi-aksi kemanusiaan untuk menanggulangi wabah Covid-19. “Hari ini kita melakukan aksi penyemprotan desinfektan ke beberapa rumah penyintas dan fasos fasum sebagai upaya sterilisasi dan pencegahan. Kemudian kita lanjutkan dengan memberikan paket HADIAH berupa nutrisi dan makanan sehat untuk penyintas yang sedang isolasi mandiri,” Jelas M. Ajril Fadhlurahman koordinator Pramuka Peduli.
Selain program penyemprotan dan paket Hadiah, layanan lain yang diberikan kepada masyarakat berupa ambulance gratis, peminjaman tabung oxygen, SWAB Antigen dan Home Care. Menurut Fahmi Syahbani Koordinator Salam Tanggap.
“Semua program ini dilakukan dengan gratis alias tidak berbayar sama sekali. Andaipun ada infaq dari warga, nanti akan dikumpulkan guna subsidi silang ke prgram lainnya.”


Supandi salah seorang warga yang terpapar Covid-19 merasa senang dan tenang setelah mendapatkan layanan penyemprotan dan paket Hadiah. “Iya saya berterima kasih sama anak-anak relawan Pramuka dan SalamAid yang sudah bantu. Sekarang mah jadi lebih tenang setelah mendapat penjelasan dan diberi sembako,” akunya.

Bagi warga Bogor yang ingin mendapatkan Layanan Pramuka Peduli & Temanco-SalamAid bisa menghubungi : Narahubung 0811 1439 193 #Temanco #PramukaPeduli #SalamAid #KwarcabKotaBogor. (jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *