39 views

Hari Santri di SMK Sirojul Huda 3: Refleksi dan Kontribusi Kaum Santri Bagi NKRI

Jurnalaksara.com- Pandemi Covid-19 yang belum lagi terasa akan segera terurai, memang memberi kontribusi dari lesunya semua lini kehidupan. Akan tetapi hidup harus berlanjut, aktivitas pendidikan harus terus bergulir, pembentukkan karakter siswa/santri harus tetap diprioritaskan dan roda ekonomi juga harus tetap berputar.

“Peringatan hari santri yang biasa dilaksanakan dengan cukup meriah meski kemeriahan ala santri, kali ini dilaksanakan dalam kesederhanaan,” unkap Heri Mardi Purwanto .S.Pd yang menjabat sebagai Kepala SMK Sirojul Huda 3 saat ditemui Jurnalaksara.com di sekolahnya. Jl. R. Ence Soemantadireja Tanjung Sari Kec. Cijeruk Kab. Bogor, (22/10).

Kegiatan yang hanya dilaksanakan oleh siswa kelas XI dan santri mukim yang memang sedang menjalani giliran kegiatan belajar tatap muka (luring) praktikum kejuruan kemudian secara khusus dilakukan juga oleh para santri mukim SMK Sirojul Huda 3 pada malam hari selepas magrib dan isya inklud dengan kegiatan rutin malam Jum’at: marhabanan.

“Mengingat kondisi pandemi seperti saat ini, maka peringatan hari santri tetap kita laksanakan, karena ini adalah hari raya mereka. Dengan tanpa mengurangi kehidmatan, para santri memperingatinya dengan pesan-pesan kebaikan dan doa bersama dan dengan setandar protokol kesehatan yang ketat tetap kita patuhi,” pungkasnya.

Reporter : Boy
Redaktur : Yudi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *