Izin Orang Tua Syarat Utama Untuk PTM

Jurnalaksara.com – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi, menegaskan bahwa vaksin bukan syarat utama diberlangsungkannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), akan tetapi izin orang tua wali murid sebagai syarat utama siswa dapat mengikuti PTM.
Maka dari itu tidak ada siswa yang tidak diperbolehkan mengikuti PTM karena belum melakukan vaksinasi. Terlebih siswa sekarang sudah jenuh dengan sistem Belajar Dari Rumah (BDR) mereka rindu dengan sekolahnya, gurunya, dan teman-temanya.
“Tidak ada keharusan siswa yg akan PTM meskipun belum divaksin,” sebut Hanafi.
Sedangkan untuk tenaga Pendidikan vaksinasi merupakan keharusan sebelum melaksanakan PTM. Untuk Kota Bogor sendiri sudah lebih dari 90% tenaga pendidik dan kependidikan sudah divaksin.
Upaya pemerintah untuk melindungi masyarakat dari terinfeksi virus COVID-19 adalah melakukan percepatan proses vaksinasi yang mana Kota Bogor melalui Dinas Kesehatan saat ini memprioritaskan untuk anak sekolah usia 12 tahun keatas melakukan vaksinasi yang tersebar di 68 sentra vaksin setiap kelurahan dengan harapan dapat mengejar target pada bulan September mendatang. (ivan/jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *