Karya Bakti Kwarcab Kota Bogor, Sebar Sembako Pada Masyarakat


Jurnalaksara.com – Satu tahun berlalu sudah pandemi Covid 19, dan semakin hari dampaknya sangat semakin terasa, tapi tidak menyurutkan semangat Anggota Pramuka di Kota Bogor.
Itu diaplikasikan dalam giat Karya Bakti Kwarcab Kota Bogor 2021, dengan harapan Pramuka bisa hadir memberikan makna dan manfaat pada masyarakat.

Seperti yang diutarakan Ketua Harian Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor Syarifah Sofiah saat membuka dan memberikan paket bantuan sembako secara seremonial kepada perwakilan masyarakat dan pembina Pramuka di tiap-tiap Kwartir ranting (Kwarran) di tingkat Kecamatan yang bertempat di Aula gedung Kantor Kecamatan Bogor Barat, Selasa(27/04/2021).

“Pramuka harus selalu hadir dengan memberikan makna dan manfaat di tengah- tengah masyarakat, dalam situasi apapun,” ungkap Syarifah yang juga menjabat sebagai Sekertaris Daerah (sekda) Kota Bogor.

Kegiatan tersebut meliputi pembagian bantuan Sembako sebanyak 200 paket yang disebar ke 9 titik di Kota bogor.
“Giat karya bakti Kwarcab Kota Bogor salah satunya adalah membagi paket Sembako pada masyarakat yang terdampak langsung Pandemi Covid 19 di 9 titik wilayah Kota Bogor,” ungkap Teti Marlina S.Pd yang menjabat sebagai Andalan Abdimas Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor.

“Seperti hari ini secara simbolis diberikan 20 paket sembako kepada masyarakat penyandang disabilitas dan para pembina Pramuka yang berdomisili di Kota Bogor,” pungkasnya. (jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *