LDK Sirojul Huda 3 Bogor Diisi Pemahaman Soal Hukum

Jurnalaksara.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran hukum pada pelajar, Lembaga dan Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor berikan materi beberapa permasalahan hukum dikalangan pelajar, pada Siswa SMK Sirojul Huda 3 yang berdomisili di Kec. Cijeruk Kabupaten Bogor.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) oleh SMK Sirojul Huda 3 memaparkan secara rinci kasus perkasus dan apa dampaknya untuk pelajar.
Menghadirkan Eka Ardianto I.SH.MH, H.Isep H.SH.MH, Nandang Kusnadi.SH.MH, Sapto Handoyo DP.SH.MH, Angga Perdana.SH.MH, dan Muchyar Kamal.S.Sos, sebagai narasumber.

“Ada beberapa kasus yang sering terjadi dikalangan pelajar yang jarang disadari, antara lain kesadaran berlalulintas, anti bully, hukum bermedia sosial, anti tauran, anti pergaulan bebas dan anti Narkoba,” papar H.Isep H.Insan,SH.MH yang menjabat sebagai Dosen Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor.


Heri Mardi Purwanto yang menjabat sebagai Kepala Sirojul Huda 3 mengungkapkan tentang pentingnya kegiatan tersebut.
“Kegiatan ini sangat penting dan sangat bermanfaat bagi kami dan khususnya siswa kami, untuk menambah wawasan kesadaran tentang hukum yang ada di Indonesia,” jelas Pa Cokro sapaan akrabnya.
“Semoga kegiatan ini lebih sering dilaksanakan, karena untuk membentuk generasi muda yang lebih taat hukum,” pungkasnya. (Yudi)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *