Memupuk Rasa Nasionalisme, SDN Roda Bersama Kelurahan Babakan Pasar Adakan Lomba HUT RI 76 Secara Virtual

Jurnalaksara.com- Memupuk dan menumbuhkan rasa Nasionalisme dan semangat juang bagi generasi penerus bangsa dilaksanakan dengan berbagai cara, salah satunya kegiatan yang diadakan Sekolah Dasar Negri (SDN) Roda Kota Bogor yang berkerjasama dengan Kelurahan Babakan Pasar Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, yaitu dengan diadakannya perlombaan yang diikuti siswa kelas l sampai dengan kelas VI SDN Roda secara Virtual.

Lomba yg dilaksanakan semenjak awal bulan Agustus ditutup dengan penyerahan piala kepada para pemenang diantaranya juara lomba pembacaan Panca Sila dan lomba mewarnai untuk kelas I,II,III.

Juara membaca UUD 45 dan menyanyikan lagu 17 Agustus 1945 untuk Kelas IV,V,VI.

Menurut R.Etti Nurhayati,S.Pd Kepala SDN Roda, kegiatan ini dilakukan untuk tetap menjaga rasa Nasionalisme dan semangat perjuangan bagi generasi penerus walau di masa pandemi. “Siswa harus dipupuk dan ditumbuhkan semangat nasionalismenya, sebagaimana para pejuang merebut kemerdekaan ini,” katanya.

Hal senada diungkapkan Citra Widya Lestari,S.P.M.M yang menjabat sebagai Lurah Babakan Pasar. Bahwa kegiatan seperti ini perlu mendapat dukungan, sehingga para siswa mendapatkan kepercayaan dan semangat dalam mengisi hasil perjuangan dengan perilaku yang positif sebagai generasi bangsa.
“Sebagai lurah diwilayah Babakan Pasar, tentu kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, meskipun ditengah masa pandemi. Karena para siswa ini adalah generasi penerus bangsa yang akan mengisi pembangunan bangsa ini kedepan,” sebutnya. (Jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *