121 views

Pandemi Covid-19 Masih Terjadi, SMP Regina Pacis Laksanakan PTS Secara OnLine

Jurnalaksara.com – Di tengah Pandemi Covid-19 yang terus meningkat, dan kembali diberlakukannya Pembatasan Sosial Bersekala Mikro dan Komunitas (PSBMK) Besar di Kota Bogor di dunia pendidikan pun akhirnya harus terkena imbasnya.

Salah satunya SMP Regina Pacis yang berdomisili di Jl. Ir. H. Juanda No.2 Kec. Bogor Tengah Kota Bogor. Saat ditemui jurnalaksara.com, Selasa(15/09/2020), Agnes Atik Susilawati S.Pd Kepala SMP Regina Pacis menjelaskan, sekolahnya tetap melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) walau dengan cara Online atau ujian jarak jauh. Karena mengacu pada kalender pendidikan yang sudah ditetapkan.

“Kami tetap melaksanakan PTS walau dengan cara jarak jauh atau online, dan ini sudah hari ke dua,” akunya.

PTS yang dilaksanakan tanggal 14 september 2020 sampai 22 september 2020 tersebut mencakup semua mata pelajaran, dan menggunakan aplikasi yang tersedia.

“Kami membuat panitia PTS yang bertugas mengawasi dan meninjau langsung proses ujian. Untuk soal dan penilaian kami gunakan aplikasi yang sudah familiar dan sudah sering kami gunakan. Karena memang ini bukan yang pertamakali untuk kami melaksanakan ujian sekolah dengan cara online. Ini sudah yang kesekian kalinya, jadi hampir tidak ada kendala,” pungkasnya.

Reporter : Boy
Redaktur : Yudi Setiawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *