23 views

Pelatihan Sablon Upaya Membekali Siswa dengan Aneka Kompetensi

Jurnalaksara.com – Walau awalnya adalah rasa khawatir jika anak didik SMK Sirojul Huda 3, kurang memiliki kompetensi kejuruan yang diinginkan akibat proses pembelajaran lumpuh gegara Covid 19, maka selepas PSBB (pembatasan sosial bersekala besar ) yang ternyata kini diperpanjang lagi, upaya melakukan aneka kegiatan pendampingan siswa dengan membekali mereka pengetahuan dan kemampuan untuk menambah kompetensi kejuruannya.

“Selain pembelajaran praktikum kemultimediaan yang berbasis komputer (digital), maka kita pun memberi mereka kemampuan otomotif, pertanian, perikanan, sablon dan desain grafis khususnya desain kaos,” unkap Heri Mardi Purwanto S.Pd yang menjabat sebagai Kepala SMK Sirojul Huda 3 saat ditemui jurnalaksara.com di sekolah nya. Jl. R. Ence Soemantadireja Tanjung Sari Kec. Cijeruk Kab. Bogor, Kamis (24/09/2020).

Kegiatan ini diberikan untuk mengantisipasi berkurangnya lapangan kerja akibat Covid 19, kegiatan ini wajib bagi kelas IX dan perwakilan. Dapur Sablon SMK Sirojul Huda 3 sebagai salah satu upaya implementasi visi sekolah: enterpreneur and leadership school.

“Sampai jauh malam mereka lakoni proses penguasaan teknik menyablon ini, mulai dari membuat desain, setting dan proses apdruk dari gambar ke screen, menyiapkan kaos, memasang pada dudukan cetaknya serta teknik rakelisasi, memberi gel pewarna pada kaos. Bagi anak yang antusias, waktu tiga hari tak pernah cukup untuk menguasai teknik menyablon,” pungkasnya.

 

Reporter : Boy
Redaktur : Yudi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *