Pererat Silaturahim, KKG PJOK Bogor Tengah Gelar Turnamen Tenis Meja


Jurnalaksara.com – Guru Sekolah Dasar yang tergabung dalam KKG (kelompok kerja guru) pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor menggelar kegiatan Tenis Meja Cup 2021. Turnamen tenis meja dilangsungkan di aula kelas SDN Panaragan Kecamatan Bogor tengah selama dua hari (27-28/09). Tujuan digelarnya turnamen untuk merekatkan silaturahim antara Guru PJOK.
Ketua KKG (kelompok kerja guru) PJOK Komarudin mengatakan, kegiatan yang baru kali pertama digelar ini sekaligus untuk menjaga kesehatan para guru, khususnya Guru PJOK, dimana selama masa pandemi covid-19 jarang melakukan aktivitas olahraga di sekolah seperti saat waktu normal belajar.
“Tentunya juga selain merekatkan silaturahim antar Guru PJOK, juga untuk menjaga kesehatan kita melalui olahraga serta meningkatkan imun ditengah pandemi covid-19 yang masih terjadi,” sebut Komarudin yang juga Guru PJOK SDN Papandayan.


Ia menambahkan, para peserta semuanya merupakan Guru PJOK Kecamatan Bogor Tengah berjumlah 50 orang. Mereka masing-masing mewakili setiap gugus yang ada. “Peserta ada 50 dari delapan gugus. Masing-masing mewakili gugus yang ada,” tambahnya.
Sementara itu Perwakilan Kepala Sekolah Dasar Kecamatan Bogor Tengah Tutus Suhari yang hadir saat pembukaan turnamen sangat mendukung kegiatan yang baru kali pertama digelar itu. Ia berharap, kegiatan bisa terus dilakukan diwaktu mendatang, karena sangat bermanfaat.
“Apa yang dilakukan Guru PJOK ini sangat bermanfaat, selain bisa merekatkan silaturahim antar Guru PJOK, juga bisa dijadikan evaluasi tentang bagaimana para guru memberikan pelajaran olahraga kepada siswanya. Saya berharap kegiatan ini jangan berhenti disini saja, tetapi bisa dilanjutkan diwaktu atau tahun-tahun mendatang,” sebut Tutus Suhari yang juga menjadi Kepala SDN Pabrik ES.
Sebelum acara turnamen dimulai, panitia meneyerahkan trophy kepada perwakilan kepala sekolah dan Ketua BAPOPSI, Nizar di lapangan tempat berlangsungnya turnamen. (bram_sunatha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *