Persiapkan Mencetak Generasi Melek Teknologi, SMK Sirojul Huda 3 Bangun Ruang Praktek Siswa

Jurnalaksara.com- Di era perkembangan teknologi yang semakin pesat dan modern memaksa peningkatan kwalitas dan kwantitas pengetahuan, khususnya di dunia pendidikan.
Hal itu yang diupayakan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sirojul Huda 3 yang Beralamat di kampung Bantar kambing, Jalan RE. Sumantadireja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Senin(27/09/2021).
“Setiap tahun perkembangan teknologi semakin pesat dan canggih, dan kita harus selalu mampu mengikuti perkembangan itu, agar siswa juga bisa lebih update, untuk itu kami berupaya terus memberikan yang terbaik bagi mereka dan demi pendidikan khususnya di Kec. Cijeruk ini,” ungkap Heri Mardi Purwanto yang menjabat sebagai Kepala SMK Sirojul Huda 3.
Saat ditanya sumber dana untuk pembangunan ruang praktik siswa (RPS) yang sedang berlangsung, Pa Heri Sapaan akrabnya menjelaskan pembangunan tersebut berasal dari bantuan pusat yang disalurkan lewat propinsi dan dengan mekanisme terima kunci karena dikerjakan oleh pihak ke 3.
“Pengajuan bangunan beserta alatnya kami lalui melalui mekanisme seperti pada umumnya, melakukan pengajuan berupa proposal, seleksi dan lain lain sesuai prosesur dan aturan yang ada,” ungkapnya.
“Ya kami sangat senang dan merasa beruntung sekali, karena sekolah kami terpilih dan akhirnya memiliki ruang praktek yang layak serta alat yang baik, setelah bertahun tahun mengajukan tapi tidak pernah terealisasi. Sebab keterbatasan yang kami miliki apalagi jurusan kami Multimedia, kami sering tertinggal dan terkendala ketersediaan fasilitas itu, untuk itu kami terus mencoba berkali kali,” tegas Heri.


Hal senada dikatakan oleh Andre Azis Nasution yang menjabat sebagai Wakil Kepala SMK Sirojul Huda 3.
“Ketersediaan Alat dan Fasilitas yang memadai akan mendukung proses belajar mengajar dengan sangat baik, apalagi di sekolah kami yang memang mayoritas dari kalangan menengah kebawah, dengan adanya fasilitas yang lengkap di sekolah akan menjadi alternatif pembelajaran dan pengetahuan mereka yang mungkin tidak dimiliki di rumah,” pungkas Andre.
(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *