35 views

Pramuka Kota Bogor Ikut Laksanakan Upacara Penurunan Bendera Di Tugu Kujang Dalam Rangkaian Kegiatan HUT RI di Kota Bogor

Jurnalaksara.com – Dalam memperingati HUT RI ke-75, Kota Bogor menggelar beberapa kegiatan. Salah satunya Festifal Merah Putih. Dalam kegiatan Festival Merah Putih tersebut terdapat satu giat yaitu penaikan dan penurunan sangsaka Merah Putih yang berlokasi di monumen Tugu Kujang Kota Bogor.
Dan Pramuka Kota Bogor terpilih sebagai petugas acara penurunan Bendera Merah Putih, Selasa (12/08/2020).
Teti Marlina S.Pd yang menjabat sebagai Andalan Abdimas Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor menjelaskan kegiatan ini adalah bentuk partisipasi Pramuka Kota Bogor dalam rangkayan Peringatan HUT RI yang ke 75.

“Pramuka Kota Bogor berkesempatan berpartisipasi dengan mendapatkan tugas sebagai penyelenggara Upacara Penurunan Bendera Pusaka di Tugu Kujang. Kami sangat berbahagia sebab bisa turut serta dalam momentum yang sangat luar biasa ini. Oleh karena itu kami persiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik,” tutur Teti.

Di lokasi yang sama Aldilah Rahman selaku Ketua Satgas Pramuka peduli Covid-19 di Kota Bogor menjelaskan tehnik dan persiapan untuk upacara tersebut.

“Upacara ini kami mengundang beberapa perwakilan dari Kwarran di beberapa kecamatan di Kota Bogor. Semua dipersiapkan dengan sangat baik dan beberapa kali melakukan latihan. Dan yang terpenting kami tetap memperhatikan standar protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan menggunakan masker,” sebutnya.

Reporter : Boy
Redaktur : Yudi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *