93 views

SDN Sindang Rasa Ciptakan Suasana Belajar yang Kondusif

Kepala SDN Sindang Rasa Bogor Barat Anih Sukaesih, S.Pd,SD

Jurnalaksara.com – Kepala SDN Sindang Rasa Bogor Barat bertekat untuk memajukan sekolah dan peserta didiknya. Sesuai visinya yaitu terciptanya siswa yang berakhlakul karimah, takwa, berkarakter dan mandiri serta peduli lingkungan. Hal itu diungkapkan Anih Sukaesih, S.Pd,SD saat disambangi disekolahnya, Jalan Rante, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jum’at (18/9).

Anih Sukaesih sebelumnya merupakan guru SDN Cibalagung 3 Kota Bogor yang bertugas menjadi Kepala SDN Sindang Rasa Bogor Barat pada November 2019. Dirinya berkeinginan menjadikan sekolah yang dipimpinnya itu sebagai rumah kedua bagi para peserta didik termasuk guru.

“Kami ingin menciptakan suasana yang kondusif dalam upaya mengembangkan pembelajaran guna menghasilkan peserta didik yang cerdas, terampil, sehat jasmani dan rohani, kreatif, inovatif, produktif serta memiliki keunggulan kompetiti,” sebutnya.

Ia menuturkan, sejak pertama bertugas di sekolah ini, pihak sekolah langsung melakukan terobosan yaitu renovasi bangunan sekolah berupa pengecatan, memperbaiki toilet, menata lingkungan maupun peralatan sekolah guna menunjang aktivitas siswa dan guru.

“Banyak hal yang harus dibenahi di sekolah ini terutama pada bagian sarana dan prasarana sekolah. Dari sekitar 256 siswa saat ini, robongan belajar (rombel) ada 11 lokal, sedangkan lokalnya hanya ada enam lokal. Selain itu toilet siswa ada enam pintu yaitu tiga toilet untuk siswa wanita dan tiga toilet untuk siswa pria dan kami sudah ajukan proposal ke dinas pendidikan. Insyaallah kedepan dapat tambahan ruang kelas maupun toilet untuk siswa. Selain itu, lingkungan di sekolah pun akan dihijaukan,” katanya penuh harap.

Terkait dengan pembelajaran dimasa pademik, pihak sekolah berkerja sama dengan komite kelas melalui guru kelas masing-masing dengan metode pembelajaran luring.

“Alhamdulillah respon dan kerja sama orang tua siswa baik dan tidak ada kendala walaupun kegiatan pembelajaran secara luring. Jadi, tugas dari guru disampaikan melalui whastApp grup kelas masing-masing selanjutnya hasil kerja siswa ditampung di korlas kemudian diambil oleh guru masing-masing dan semoga kerjasama orang tua, korlas dengan guru tetap terjalin demi anak-anak harapan masa depan,” ucap Anih Sukaesih.

Reporter : Boy
Redaktur : Yudi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *