99 views

Sebanyak 30 Pramuka Garuda Terima Penghargaan

Jurnalaksara.com – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Bogor Utara memberikan piagam penghargaan kepada 30 anggota Pramuka Garuda tahun 2020. Penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang dapat diterima oleh anggota Pramuka pada tingkat golongannya.

“Hari ini kita melantik dan menyerahkan piagam penghargaan kwartir cabang gerakan Pramuka kota Bogor kepada 8 anggota Pramuka Siaga dan 4 anggota Pramuka Penegak serta piagam penghargaan dari Kwartir daerah gerakan Pramuka Jawa Barat kepada 18 anggota Pramuka Penggalang,” kata Enjum Sumarna, S.Pd, MM saat ditemui usai pelantikan di SMA PGRI 4, Jalan ceremai Ujung, kota Bogor, (14/11).

Melalui pelantikan ini Ia berharap kepada anggota Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak agar pengetahuan dan keterampilan maupun prestasinya yang didapat saat ini akan lebih baik lagi kedepannya.
“Selamat kepada anggota Pramuka yang telah mencapai prestasi tertinggi dalam tingkat kepramukaan. Semoga piagam penghargaan ini menjadi dorongan untuk lebih berprestasi lagi di masa yang akan datang,” ucapnya.
Sumarna berpesan kepada orangtua peserta agar bersama-sama mendidik. Karena mereka (peserta didik) merupakan penerus bangsa yang harus kita bina dengan baik.

“Mari kita didik (bimbing) putra putri kita agar memiliki watak dan moral yang baik. Membentuk Karakter yang jujur, disiplin, berani, dan bertanggungjawab,” tutur Enjum Sumarna selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Bogor Utara.

Sementara Waka Binamuda Kwarran Bogor Utara, Sri Rachyati menyebutkan untuk menjadi Pramuka Garuda tentunya harus melewati seleksi dengan ketat. Peserta anggota Pramuka mengikuti tahapan seleksi seperti administrasi, SKU, TKK, pengetahuan umum, pengetahuan kepramukaan, Agama, olahraga, teknik kepramukaan, hasta karya dan wawancara.

“Bagi peserta yang meraih piagam penghargaan sebagai Pramuka Garuda, semoga ini menjadi motivasi bagi anggota Pramuka yang lainnya dan dapatkan di aplikasi kedalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya

Reporter  ; Boy

redaktur  ; Yudi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *