35 views

SMP Kesatuan Bogor Gelar Lomba Gebyar Bulan Bahasa 2020

Jurnalaksara.com – Tahun ini SMP Kesatuan Bogor kembali menggelar sejumlah perlombaan. Kegiatan rutin tahunan dalam rangka peringatan Bulan Bahasa pada tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Oktober 2020.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perlombaan kali ini dilakukan secara daring (online).
Dengan mengusung tema “Tetap Kreatif di Masa Pandemik”, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang kreatifitas siswa. Selain itu, siswa juga tetap dapat menunjukkan bakatnya meski dalam masa pandemic mereka Belajar Dari Rumah (BDR).

“Peringatan bulan bahasa merupakan kegiatan rutin SMP Kesatuan. Dalam pelaksanaannya bertujuan untuk menjunjung tinggi bahasa nasional khususnya dan bahasa penunjang lain pada umumnya melalui berbagai lomba. Di masa pandemik ini, bukan halangan untuk tetap menunjukkan bakat siswa,” ucap Lia Oktapia, Kepala SMP Kesatuan.

Rosalia Kurnia Widyaningsih, sebagai Ketua Panitia menjelaskan bahwa lomba ini terdiri dari lomba membaca puisi dalam Bahasa Indonesia, lomba membaca berita dalam Bahasa Indonesia, lomba biantara dalam Bahasa Sunda, lomba show and tell dalam Bahasa Inggris, dan lomba mendongeng dalam Bahasa Mandarin.

“Adapun pesertanya adalah siswa kelas 6 SD yang ada di wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor. Teknisnya nanti peserta mengirimkan video sesuai dengan lomba yang diikutinya. Kemudian peserta yang masuk finalis, wajib mengikuti babak final secara daring melalui Zoom Meeting,” papar guru yang akrab dipanggil Rosa ini.

“Peserta yang akan mengikuti kegiatan ini dapat mendaftar melalui halaman https://bulanbahasa.smpkesatuan.sch.id. Kemudian melengkapi data dan menggunggah videonya di web tersebut,” tambah Rosa.

“Mari bergabung dalam kegiatan lomba bulan bahasa di SMP Kesatuan,” pungkas Lia dan Rosa serempak.

Reporter  : Jhon

Redaktur : Yudi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *