115 views

Tepis Stigma Sekolah Buangan, SDN Sindang Barang 4 Ajak Komite dan Orang Tua Siswa Turut Bersinergi Meningkatkan Mutu Sekolah

Jurnalaksara.com – Kepala SDN Sindang Barang 4 Kota Bogor, berkomitmen membangun citra sekolahnya dengan visi sekolah yang memiliki lingkungan bersih, indah, aman dan suasana belajar yang menyenangkan yang dapat mengembangkan bakat, minat dan potensi siswa secara maksimal dengan dilandasi imtaq.

Diawal kepemimpinan kepala sekolah yang baru menjabat sebelas bulan ini, selalu mengajak komite sekolah dan orang tua siswa untuk bersama-sama bersinergi memajukan mutu pendidikan.

“Upaya yang kami lakukan untuk meningkatkan mutu di sekolah tentunya harus adanya komunikasi yang lancar antara pihak sekolah, komite sekolah dan orang tua siswa. Komunikasi yang baik itulah merupakan salah satu modal dasar dalam proses pengembangan dan peningkatan sekolah sehingga terhindar dari kesalahpahaman (miss comunication, red) antara pihak sekolah dengan orang tua siswa,” kata kepala SDN Sindang Barang 4, Dra. Lilis Nurliswati di sekolahnya, Jalan Sindang Barang, Kota Bogor, Selasa (15/9).

Dia menuturkan dimasa sebelum pademi, program pertama kali dengan mengadakan kegiatan Persari dan Persami di halaman sekolahnya. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh orang tua siswa.

“Alhamdulillah ternyata program pertama kami di kegiatan Persari dan Persami sangat didukung oleh komite dan orang tua siswa. Selain itu, terobosan yang telah rampung dibenahinya antara lain lapangan olahraga, toilet siswa dan ruang komputer,” ucapnya.

Menurutnya, masih ada program yang belum terlaksana dikarenakan terkendala oleh pademi covid-19 yaitu pembuatan kantin sekolah sehat.

“Kantin sekolah sehat ini juga akan berkerja sama dengan komite sekolah dan Puskesmas Sindang Barang serta kelurahan Sindang Barang,” sebutnya.

Lilis Nurliswati juga mempunyai keinginan yang begitu luhur, selain menjadikan peserta didiknya memiliki karakter berakhlakul Karimah tentunya dapat berprestasi dan berkompetensi dalam lingkungan yang sederhana.

“Semoga program yang kami buat terlaksana dengan baik, sehingga dapat menarik minat para orang tua murid untuk menyekolahkan putra putrinya di SDN Sindang Barang 4 dan menghapus julukan ‘Sekolah Buangan’ yang cukup mengenaskan hati,” ungkap mantan guru SDN Margajaya 4 Bogor.

Reporter : Boy
Redaktur : Yudi Setiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *