Antusias Orang Tua Siswa Hadiri Pelepasan Siswa Di SDN Sindang Rasa

Jurnalaksara.com, BOGOR — Semarak acara pelepasan siswa kelas 6 Tahun Pelajaran 2023/2024 SDN Sindang Rasa berlangsung pada Selasa, 25 Juni 2024 dihalaman sekolah, jalan Rante,Kel. Gunung Batu, kec. Bogor Barat. Acara yang berlangsung meriah dengan penampilan pentas seni tersebut dihadiri orang tua/wali siswa.

Guru walikelas 6-A, Tri Yuniasari mengingatkan bahwa pelepasan ini hendaknya menyadarkan para siswa bahwa ilmu yang sudah didapat di sekolah ini harus menjadi anak tangga yang kokoh untuk melangkah ke jenjang pendidikan berikutnya.

“Hari ini sudah saatnya kami harus melepaskan anak-anak untuk melanjutkan kejenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan berharap anak-anak untuk terus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi untuk mengejar cita-citanya,” ucapnya.

Pelepasan 49 siswa berlangsung haru dan bangga bercampur aduk saat mereka mengingat perjuangan dan pengorbanan bersama guru-guru selama masa-masa duduk dibangku sekolah melalui layar proyektor. Bahkan, orang tua siswa pun tampak sangat antusia menyaksikan panggung acara perpisahan siswa. Hal ini telihat jelas dengan ramainya yang datang memenuhi halaman sekolah tersebut.

“Banyak kesan yang menyenangkan namun ada juga yang menyebalkan. Tetapi kebersamaan dengan anak-anak lebih banyak sukanya. Kadang tingkahlaku anak-anak ini menyebalkan tetapi mereka juga bisa membuat kita menggembirakan. Terimakasih anak-anak yang telah bersama sejak kelas 6,” ungkapnya.

Tri Yuniasari berpesan tetap semangat sekolah dimana pun baik negeri maupun swasta itu sama saja. Jangan patah semangat tetap semangat dimana pun belajar.

“Kami (guru-guru) mendo’akan yang terbaik bagi anak-anak semoga apa yang dicita-citakan tercapai. Dan ketika sudah sukses nanti jangan lupakan dimana kalian menuntut ilmu di SDN Sindang Rasa. Dan kepada orang tua kami mengucapkan terimakasih yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mendidik putra-putrinya,” katanya.

Sementara, perwakilan orang tua murid, Rita Mulyati memberikan apresiasi kepada guru-guru SDN Sindang Rasa yang telah memberikan pendidikan kepada anak-anak.

“Kami sebagai perwakilan orang tua murid ingin mengucapkan terimakasih kepada guru-guru SDN Sindang Rasa yang dengan sabar mendidik putra-putri. Kami juga ingin menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada ibu/bapak guru atas segala kesalahan dan kenakalan putra putri kami. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan ibu bapak guru dengan pahala yang berlipat ganda,” ucapnya. (Boy¬†Abdul¬†Jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *